Tuesday, June 13, 2017

Belajar buat Boneka Kecil (JB - GOT7)

Belajar buat Boneka Kecil (JB - GOT7)
Hai, balik lagi nih gue hehe. di sini gue ingin sharing langkah buat boneka kecil (bonekanya dapat buat gantungan kunci looh) , namun minta maaf jika hasil nya Kado Wisuda agak aneh karna gue juga masih tetap dalam sistem belajar :)

Berhubung gue lagi SUKA BANGET sama GOT7 terlebih JB serta ngiler banget ngeliat boneka ciri-khas JB yang harga nya 430 ribu yang ukurannya 11cm x 16cm
GILAKKK uang mana duiiittt?! berhubung masih tetap sekolah serta belum temukan langkah buat pohon uang dapat hasilkan uang.... ya gitu deh, sedih gitu.

Karena sangat sukai nya sama JB gue tidak ingin nyerah! pada akhirnya gue bela belain buat boneka. dari hari minggu gue bebrapa cari bahan di Pasar Cipadu menerobos hujan melalui sungai gunung serta lembah. Gue buat dari hari Minggu sampai hari Rabu, pulang UAS (kebetulan pulang cepet) gue segera ngejahit (berhubung gak miliki mesin jahit jadi jahit pakai tangan),

Sewaktu yang lain lagi asyik belajar buat besok uas, gue lagi asyik ngejahit, mana salah selalu serta ngulang selalu. TOLONG Janganlah nyuruh gue ngejahit ke tukang jahit.... karna uang itu bernilai banget buat bocah kaya gue yang gajian dari emak cuma setiap bln. *curhat*


Alat serta Bahan :



1. Jarum Pentul
2. Benang Rajut (ini cuma untuk hiasan di pakaian boneka, bisa gunakan atau tidak)
3. Kain Flanel (untuk pakaian dapat memakai kain type lain)
4. Benang + Jarum
5. Dakron
6. Benang Wol

7. Manik Manik (ini cuma untuk hiasan di pakaian serta telinga boneka, bisa gunakan atau tidak)
8. Gunting
9. Kertas Karton + pensil


Langkah Buat :

1. Pertama yang perlu dilakuin yakni buat alur boneka di kertas karton dengan memakai pensil. bila tempo hari gue buat polanya sesuai sama perasaan saja sih hihi, tidak dihitung ukurannya berapakah. Sesuai-in saja ukuran polanya semau kalian yang utama seimbang ya. bila telah dibikin polanya, gunting hasil alur memakai gunting. lantas, lekatkan dua lembar kain flanel, letakan potongan alur pola tertulis diatas kain flanel, tusukan dengan jarum pentul


Alur boneka


potongan alur di karton


alur diatas dua lembar kain flanel
2. Ke-2, Potong kain flanel sesuai sama alur karton. namun memotongnya agak dilebihi sebagian senti untuk berikan ruangan waktu dijahit. kemudian, jahit pada lembaran kain flanel satu dengan yang lain (yang tadi ditempel). jahit semuanya alur kain flanel. Sebelumnya menjahit alur muka, buat terlebih dulu alis, mata, serta bibir boneka, pakai kain flanel hitam, gunting kain flanel hitam, lekatkan memakai jarum pentul di alur muka boneka, lalu jahit memakai benang. sesudah semuanya sisi muka terpasang, jahit lah 

No comments:

Post a Comment